Balada Pastel salah bikin

Udah niat bangeeet mau bikin pangsit rebus [eh pangsit kan ada yg direbus ya??] or lumpia basah. Pokoknya asal jangan cemilan GORENGAN! [coz waktu itu lagi batuk]

Pas ke Giant, nyari-nyari kulit pangsit or lumpia, dan dapet! Udah ada sertifikat halal, pulak! (penting lhooo…). Comot lah satu, dan seminggu kemudian dicoba.

pangsit gak jadi

Resepnya sih ngasal banget, pokoknya isinya ada daging ama wortel, gitu aja, hehehe… Pas nyari daging di freezer, eh abis. Adanya masakan Daging Bumbu Bali bikinan nenek, yang ga laku dimaem aku atau suami. Ya udah deh, daripada mubazir, daging ini aja yang dipakeūüėÄ

Aku lupa kapan tepatnya nyobain resep SALAH BIKIN ini… Kenapa kok salah bikin? Lha ternyata yang aku ambil dari rak di supermarket itu KULIT PASTEL, bukannya kulit pangsit or lumpia!! Gebleeekk… Sadarnya baru pas dirumah, siap action: isi udah kadung disiapin. Ceroboh banget sih…

Bahan untuk isi (proses di food processor)

    200 gram daging, diproses selama 10 detik.
    1 buah bawang bombay
    3 biji bawang putih
    1 buah wortel

    10-15 Kulit pastel [batal deh niat bikin pangsit/ lumpianya]
    Gula, garam, dan merica masing-masing 1 sdt
    minyak goreng secukupnya
    air dingin buat ngelengketin kulit pastel

Cara memasak :

    1) Semua bahan untuk isi di proses secara terpisah di food processor tapi jangan sampai halus benar.
    2) Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
    3) Masukkan wortel, aduk rata 1 menit.
    4) Lalu masukkan daging.
    5) Masukkan merica dan gula. Aduk rata
    6) Terakhir tambahkan garam. Icipi, sapa tau kurang maknyus.

    7) Masukkan satu sendok makan adonan ke dalam kulit pastel. Bentuk terserah. Supaya melekat, beri air dingin pada bagian yang dilipat.
    8) Goreng sampai kecoklatan.

Dan ternyata rasanya lumayan, hahaha. Kan dasarnya tu daging emang udah berbumbu, huhuhu… Kulit pastelnya ternyata enak lho! Kemriuk…. Btw, tadinya sempet nyobain beberapa¬† di kukus. Lha gak taunya malah lengket di dandang. Emang bukan kulit pangsit sih!!

Makasih komennya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s