Sup Krim

Beberapa saat yang lalu, saya pernah masak Sup Krim Tomat. It was, WOW… delicious, served with ‘roti-bakar-keju’. I still have the picture, but I dont remember how to cook it, too bad. Anyway, sambil saya mencoba membuka kembali buku resep saya, berikut ini adalah resep [link-nya] dari beberapa Sup Krim [hasil googling]. Belom ada yang dicoba sih, but soon I guess…

Dari blog-nya jeng Liza > Sup Krim Ayam Jamur:

    Resep diatas, pake chicken block [macam Maggi gt kali ya?]. Nah berhubung Suami alergi perasa buatan, maka kalo ntar saya pake resep ini, harus bikin kaldu ayam asli dulu.
    Juga pake jamur kancing sebanyak 200 gram [OMG, mushroom is one of my favorite!]. PR buat saya: cari merk jamur yang sudah terlabeli HALAL! Jagungnya ditulis, pake jagung krim kalengan. Lumayan mahal, sekitar 12 ribuan terakhir saya beli. Mending mipil sendiri aja [kalo sempet].

Masih ber’bau’ jejamuran, dari ‘ Dapur Cantik > Sup Krim Jamur:

    Resep diatas pake jamur merang! 125 gram. Wah, belom pernah nyobain nih jenis jamur yg ini. Diintip dari fotonya, kyk-nya sih sedep buanget… Hmmm… Pake taburan roti tawar doreng atau bisa pake roti mantau [apa itu roti mantau? bisa liat gambar roti ini disini dan dimari].
    Mbak dari Dapur Cantik, juga menambahkan daun bawang dan brokoli loh… Yammi😀 Blom pernah juga nyobain bikin sop pake sayuran dua itu. Dan Dapur Cantik memakai kaldu aseli, plus kaldu blok dan penyedap bila perlu [I wont use the last two for sure… bisa dijewer ama Suami, kan dia alergi]

Dan terakhir dari blognya jeng Ina Inayah, Sup Krim jagung :

    Nah ini beda lagi. Memakai tambahan 1 butir telor ayam! Wah mantap… Kaldu aseli [300-400 ml] dan pake jahe! Anget deh…

Oh well, silahkan klik link-nya sendiri-sendiri untuk ngeliat langsung resep dari pemilik ybs. Saya ga berani co-pas disini, soalnya ga pake ijin. A link to my 1st soup is here!

Makasih komennya :)

