Delicious and Halal : Yummy Cakes & Pastry

>> This post provides you the information about Halal food and a halal bakery-cake shop I found in Surabaya.

Untuk info seputar Halal itu Penting, klik sini.
Pentingnya menelusuri kehalalan produk, klik sono.

Kesadaran saya akan makanan halal, kurang lebih dimulai bulan September kemaren. Kalo untuk cake dan roti sih, dari awal tahun sudah mulai mengetahui informasi seputar titik kritis kehalalan produk cake, bakery and pastry, sejak awal tahun pas mulai belajar bikin cake sendiri. Sampai sekarang pun sebenarnya masih jauh dari sempurna dan totalitas dalam menerapkan halal-food-only.

Tapi yah, pelan-pelan asal istiqomah. Semoga usia cukup panjang hingga akhirnya, one day, sempet merasakan hidup di negara Indonesia yang semua produk (food-beverage, cosmetics) sudah ada label HALAL dan non-Halal. Jadi orang bisa memilih. Aamiin.

Bukan sesuatu yang impossible, toh mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim-muslimah toh?

Sekarang kembali kepada kita aja selaku konsumen. Apakah kita memiliki awareness mengenai halal tidaknya suatu makanan-minuman beserta bahan pembuat & produk pengolahnya? Dan setelah aware, apakah kita berani menuntut para produsen untuk mengikuti uji kehalal-an. Bukan cuma ingredient-nya ya, bahkan kuas yang dipakai dalam proses pembuatan makanan pun, ada yang terbuat dari bulu babi yang notabene haram hukumnya.

~~~~~~~~~~~~

Delicious and Halal : Yummy Cakes & Pastry

cakes yummy delicious and halal

Jln Gayungsari Barat X no 28 (dekat Mesjid Nasional al Akbar) Surabaya.

031 828 6789 atau 8286367 .

Anyway, November kemaren pas Papah ultah, sempet tanya kesana kemari (di Twitter, FB, YM, BBM) tentang toko kue yang sudah bersertifikat Halal. Alhamdulillah, ga lama, dapet jawaban dari Mbak Nien, bahwa Yummy di Jalan Sumatra sudah bersertif. Halal MUI.

Harga sih rata-rata deh ya. Walo untuk cake-nya sih saya ga terlalu ‘enak banget’. Tapi lumayan toh, at least sudah ada alternatif lain kalo pas kekeuh nyari yang halal🙂

Bulan Desember pas Suami ultah, juga beli ice-cream taart disana. Yang asik adalah, 2x pesen taart di Yummy, saya bisa pesen via telpon aja. Ga usah bayar DP. Beberapa jam sesudahnya, bisa diambil. Asik kan?

Kali ketiga kunjungan saya ke Yummy, bersama Suami dan Mamah. Mborong produk bakery-nya yang ENAK, dan kroket oven-nya yang JAGOAN, trus beli eskrimnya yg lumayan enak juga. Wah wah wah, super hepi deh jadinya! Mana harga produk bakery-nya ga lebih dari 5 ribu rupiah! (Antara 4500-5 ribu). Bandingin sama merk terkenal kayak Holland dan BreadTalk yang sekita Rp. 6500 – 7500. Alhamdulillah, bener-bener bisa langganan ya di Yummy, insyaallah🙂

Rotinya yang UENAK itu, double choco alias roti isi vla coklat (foto ga terlampir, keburu abis dimakan pas dimobil, hahaha). Vla-nya ga eneg, kentalnya pas, brasa coklatnya tapi juga ga terlalu manis. Hmmmm…. Haujek sincingpin!

      Ini adalah hasil memborong kemaren (harga per-potong):

~Sacher Cake (potongan) : Rp. 8500
~Ice cream cup : Rp. 3500
~Beef scramble : Rp. 5000
~Muffin : Rp. 4500

Highly reccomended:
~Double choco : Rp. 5500 (kenyang euy, gede and vla-nya puas deh!) ~Kroket Oven : Rp. 6000 (kentang, daging, dipadu keju garing diatasnya, YUMMY!!)

4 thoughts on “Delicious and Halal : Yummy Cakes & Pastry

  1. Asswrwb,

    Mbak Ndutyke Yummy Cake &Pastry pindah alamat ke Jln Gayungsari Barat X no 28 (dekat Mesjid Nasional al Akbar) Surabaya.Kami tunggu kedatangannya atau telpon
    ke 031 828 6789 atau 8286367 .
    Terimakasih atas appresiasinya

    Wassalam
    Emma Ali

Makasih komennya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s