Bandar Djakarta

*maap, no picture, udah keburu kalap makannya, hehehe*

Sabtu minggu lalu alhamdulillah akhirnya saya dapat kesempatan untuk mencicipi masakan di resto seafood yang lumayan beken (at least begitulah kesan yang saya dapat hasil blogwalking kesana-kemari😀 )

RESTO SEAFOOD BANDAR DJAKARTA (di Jakarta tentunya ya….)

Terletak didalam kompleks Ancol. Sebelahan sama Pizza Hut. Kalo mau gampang nyarinya, maka masuklah dari Pintu Timur. But I didn’t do that. Saya masuk lewat pintu masuk Ancol yang terdekat dari hotel saya menginap saat itu. Jadi masuknya mbuuulet, belak-belok, hadeuuhh…..

Ini restoran gede banget dan berpemandangan Teluk Jakarta. Konon ada 1000 seat yang siap menampung para customer yang kelaparan and mostly datang berombongan.

Begitu datang, jangan langsung amazed dengan koleksi seafood disana trs ngeloyor ke area Pasar Ikan-nya ya. Mampir dulu ke area registrasi/resepsionis yang bersebelahan dengan Pasar Ikan tsb. Tell the mbak-mbak there, datang ber-berapa. Leave them your name & ph.number and then you’ll get semacam nota gitu.

Jadi gak bisa pas dateng langsung ngeloyor aja masuk & duduk seenaknya.

Tunggulah sampai nama-mu dipanggil. If you’re lucky, kayak saya kemaren, nunggu gak sampe 5 menit. Kan cuma makan berdua, jadi nyari seat-nya juga gak susah.

Lalu, one of the waitress akan menunjukkan padamu, meja-mu dimana.

Barulah kamu jalan ke area Pasar Ikan-nya. Wait patiently, yah sambil colak-colek mas-mas juga boleh : “Mas kita mau pilih ikan…..” Biasanya sih kalo pas rame, silahkan tunggu minimal 10 menit yee… Sembari nunggu dilayani, boleh jalan keliling untuk pilih-pilih mau menu seafood apa. Udang, ikan, kepiting, cumi dll. Liat dulu harganya. Mulai dari yang per-100 gram-nya murah, sampe yang mahaaaal ada.

Until seorang mas-mas menghampirimu dengan membawa keranjang berbau sedikit amis and you’re ready to select your fish&friends! Bilang aja, untuk sekian orang. Trus bakalan diambilin& ditakarin sama si mas-mas ybs.

Ya ada baiknya kalo dateng berombongan kalian kira-kira dulu-lah, siapa yang mau makan udang, cumi, ikan dsb. Trs ditakar, per-orang kira-kira abis berapa potong udang/cumi (krn kalo ini kan per-piece ya, lain sama ikan).

Karena kemaren makan berdua, udah dikira-kira dengan hati-hati (karena budget agak tipis, hohoho)….. Eh tetep aja porsinya ternyata untuk 3 orang. Akhirnya mbungkus deh, hehehe…. Gak usah gelap mata-lah, makan berlebihan toh juga gak baik….

Anyway, back to Pasar Ikan. Begitu kelar milih & ditimbang, kalian catet deh timbangannya pesanan kalian: ikan ini berapa gram, udang itu berapa gram. Trus untuk tiap menu seafood, dimasak dengan bumbunya sendiri-sendiri. Misal kemaren saya pesen : udang saos padang dan cumi lada hitam plus ikan bumbu pedas manis.

Nah, done with pilih menu. Lalu kembalilah ke meja& pilih menu minuman. Lalu tunggu sampai pesanan makanan-minuman kalian datang! Kemaren saya nunggu sekitar 10 menit sih. Pas pertama datang, udah agak antre. Eh pas pulang, susah payah keluar dari restoran tsb karena rameeeee bangeeet, antrean panjang deh. Fiuhhh…. Untung nyampe sana pas jam 4.30; Ramenya mulai sekitar jam 6an gitu kali ya? Deket-deket waktu makan (malam).

Trus abis berapa kemaren makan berdua? Abis Rp 160.000 (dengan nasi yg free refill, minuman 3 porsi plus lauk). See? Kalo pinter milihnya, bisa kok perorang sekitar Rp 55.000 makan disana😀😀

Alamat lengkap Bandar Djakarta dimanaaaa? Googling sendiri yeee…. Coz struk/bon-nya udah ilang! Hehehe:mrgreen:

2 thoughts on “Bandar Djakarta

Makasih komennya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s