Woku Belanga dan Bayam Kuah Asam

reblog dulu, coba belakangan😆

When Samosir Meets Krones

Lagi pengen nulis resep, siapa tau bisa membantu para ibu yang masak sendiri di rumah yang saya yakin pertanyaan tetap di benaknya setiap harinya adalah : masak apa hari ini??😀

Kali ini saya pengen berbagi resep dua masakan khas Manado yang sebelumnya pernah saya singgung di sini : woku belanga dan bayam kuah asam.

Woku Belanga

Bahan dasar untuk membuat masakan ini bisa beraneka ragam : tenggiri, tongkol, kakap, mujair, mas, nila, juga daging ayam pun bisa. Tinggal tergantung selera aja dan kalo saya tergantung persediaan bahan makanan di kulkas. Tapi walopun bahan dasarnya bisa apa aja, tapi lebih baik pilih yang dagingnya gak terlalu lembut ya, kalo terlalu lembut, ikan patin misalnya, bisa jadi cepet hancur dagingnya🙂

Untuk resep kali ini, saya pake ikan mujair🙂

Bahan :

  • 500 gram ikan mujair, dibersihkan, potong-potong lalu direndam sama air lemon cui dan garam minimal 30 menit
  • Kemangi 2…

View original post 516 more words

Makasih komennya :)

