Blog andalan saat ndutyke belajar masak (1)

Bertahun-tahun belajar masak, desperate nyari resep yg semudah mungkin dgn bahan segmpang mungkin dgn harapan dapat rasa semaksimal mungkin. DAN GAGAL (menurut Abi) berrrkali-kali. Pusing pala Barbie dan suami Barbie😆

  
Nah, dari Abi aku tau blog Dapur Mama Aisyah (link) karena Ramadhan kemaren itu dia semangat pengen bikin takjil buat berbuka, dgn menu snack Pom-Pom Potato (kroket kentang keju) (link). Jadilah 70% dia yg bikin, aku bantu dikit-dikit😀

Ternyata hasilnya enak dan cocok dengan selera kami. Dari sana Abi bilang ke aku, kalo masak pake resep Mama Aisyah aja. Yowes, Istri nurut sama Suami deh😀 So far, udah lumayan banyak resep yg aku coba dari blog tsb dgn tingkat kesuksesan 75%.

Plus dari blog tsb aku akhirnya berani untuk menambah koleksi bumbu dapurku. Bukan sebatas bawang, daun bawang, saos tiram, gula garam merica, thok. Tapi pelan-pelan ngumpulin bumbu dapur kayak: kemiri, pala, laos, daun salam, daun jeruk dst.

Tapi bukan itu yg mau dibahas disini sih. Benernya aku cm pengen mengompilasi kumpulan link dari resep Mama Aisyah yg pengen aku cobain. Sengaja dibikin postingan khusus supaya gampang nyarinya plus jadi reminder bahwa masih banyak resep menggiurkan yg harus dicoba🙂 Berikut daftarnya ya:

1. Asinan buah tanpa cuka (link)
2. Pempek dos (link)
3. Martabak manis teflon tanpa ragi (link)
4. Ayam suwir bumbu rujak (link)
5. Homemade bakso sapi+ayam (link)
6. Puding roti agar marmer (link)
7. Choco-Oreo puding (link)
8. Cupcake tahu isi telur puyuh (link)

2 thoughts on “Blog andalan saat ndutyke belajar masak (1)

Makasih komennya :)

