Curhat tentang si ijo-ijo

Aku tuh pemakan segala. Sayur, ayam, daging, buah, ikan, donat, bandwith, pulsa, koneksi wifi. Ya semuanya lah. Walo ada beberapa yg males sih, karena kadar kolesterolnya tinggi banget. Tp diluar itu, ya I basically consume anything.

Nah tapi ada beberapa sayur ijo yg aku ga doyan (meski klo dimasakin ya tetep dimakan). Kangkung: gigitnya susah. Bayem: harus lgsg habis sekali masak. Pare: katanya pahit? Males nyobain. Brokoli? Banyak ulatnya mamiiiiiih!! Aku trauma!! Klo dimasakin orang, ok lah. Asal jgn nyuci & masak sendiri. Trus yg terakhir: BUNCIS.

Tapi lucunya, aku cuma males makan buncis klo dipotong panjang-panjang apalagi klo potong serong. Ih! Mual aku membayangkannya. Naaaah…. Klo dipotong kecil-kecil pendek cuma 1/2 sentimeter (sebesar kacang polong), aku mau, hahaha. Bahkan, aku selalu nyetok buncis di rumah. Dan suka masukin buncis ke aneka masakan supaya nambah variasi warna di masakan tsb.

 

masak pasta bumbu lasagna dgn saus putih & merah. keliatan gak ada buncis nyempil?
 
Nih beberapa makanan yg tak lazim dikasih buncis, tp aku cuek aja masukin buncis yg udah dipotong sependek mungkin: adonan ayam buat mie ayam, tom yam, somay, saus pasta merah. Nggak lazim amat kan? Hahaha. Tp menurutku oke gitu ya klo di dalam masakan tsb ada sedikit warna ijo-nya. Dan kalo digigit pun, aku juga suka krn krenyes, gitušŸ™‚

Lagian buncis juga awet disimpen di kulkas, qiqiqi. Nggak kayak sayuran hijau berdaun yg gampang layu.

2 thoughts on “Curhat tentang si ijo-ijo

  1. Walah. Kalo buncis justru suka banget panjang Mem. Enak gigitnya lebih Mantabh. Hihihi. Kalo sayuran yang lain emang gampang banget busuk di kulkas.

Makasih komennya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s