Terima kasih bumbu dapur bubuk’an!

 

nitip ke Abi, tolong beliin ntar pulg ngantor
 
Aku ini SUKA BANGET pake bumbu dapur bubuk. Hemat waktu & tenaga: nggak usah ngiris, marut, ngupas ngeprek dll. Jahe, pala, cabe, kunyit, kencur, ketumbar, kayumanis, cengkeh, merica/lada….. Semua punya­čÖé

Yg sekarang lagi mau dibeli/beli ulang: ketumbar dan lengkuas.

Ketumbar ini mau beli lagi krn hampir habis. Emg sih nggak tiap hari dipake, tp sekali butuh, butuhnya langsung bbrp sdt (sendok teh). Lha hari ini mau masak ayam bacem, eeh ketumbar tinggal seuprit padahal butuhnya 1 1/2 sdt. Alternatif menu lain, si ayam cabe hijau juga butuh 2 sdt.

Lha klo lengkuas, aku baru tau klo ada versi bubuknya. Mau coba beli ah; krn masakan biasanya butuh lengkuas segar yg dikeprek. Lhaaa aku kan gak ada ulegan. Mo digeprek pake apa dong?­čÖé Jd biasany cm aku sayat aja trs cemplung ke masakan.

Nah waktu nemu lengkuas bubuk di menu Happy Fresh, aku mengernyit dan protes dalam hati: ‘Kok ada lengkuas bubuk, tp nggak ada KEMIRI bubuk sih??’ -Ada yg bs bantu jawab? 

Soalnya klo mau masak pake kemiri, kudu disangrai dulu kan. Kurang praktis gt. Meski akhirnya nemu jg tipsnya, yaitu mensangrai lgsg bbrp butir untuk kira-kira 2 menu masakan. Trus kudu digeprek+parut sampe halus atau masukkan ke blender kecil. Naaaah…. Klo ada versi bubuknya kan asoi, ya gak?

4 thoughts on “Terima kasih bumbu dapur bubuk’an!

Makasih komennya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s