Penne with white cheesy sauce

  
Waktu itu aku masak pasta; bikin penne dgn saus keju. Niatnya buat sarapan + bekal pergi ke sesuatu tempat (bukan dlm rangka piknik apalagi piknik di Mrs.Macquarie’s Chair : link). Sayang karena terlalu nepsong makannya, jd nggak kefoto deh😆 Pasta dimasak jgn sampe ancur/kelembek’an ya🙂

Resep sausnya aku adaptasi dari Mama Koki Handal. Begini versiku yg sudah ditambah-tambahi:

SAUS PUTIH (KEJU)
BAHAN A:
1 sdm margarine
200 atau 250 ml susu cair. Aku pake merk Diamond, jadi cuma 200 ml. Klo Ultrajaya kayaknya 250 ml deh.
1/2 blok keju batangan kemasan kecil biasanya; diparut.
1 sdt oregano + 1 sdt basil
1 sdt merica

BAHAN B:
margarine
1/2 paprika merah
3 butir jamur champignon @ seukuran bola golf
1/4 butir bawang bombay
3 siung bawang putih

CARA PEMBUATAN:
Bahan A.
1) Panaskan margarine sampai leleh, masukkan susu.
2) Masukkan parutan keju, aduk.
3) Masukkan basil & oregano, aduk hingga wangi.

Bahan B.
1) Tumis bawang bombay & bawang putih dgn margarine yg sdh dilelehkan.
2) Masukkan paprika & jamur yg sudah diiris kecil. Tumis hingga layu & harum
3) Campur bahan B ke bahan A. Tambahkan gula garam merica secukupnya. Garam dikit aja krn keju udah bikin asin.
4) Boleh juga tambah kaldu bubuk spy makin cihuiy!

Ini saus kayaknya cm buat 150 gr pasta ya. Jadinya gak terlalu banyak kok🙂

Pic source : link.

Makasih komennya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s