Silky pudding

Resep asli dari Instagram Cikgu Tya Prijandito….. yg kutemukan di blognya Lativa😉

silky pudding

Bahan menyesuaikan isi dapurku:
1 bks Nutrijel
3 kotak susu putih @ 200ml
1000 ml air putih
1 sdm tepung maizena
200 gr gula

Cara pembuatan mah standar aja yah, bisa diintip di balik kemasan Nutrijel.

Cuma klo aku mah, susu sama air di rebus duluan karena masih rempong ngurus jemuran, hahaha. Karena klo Nutrijel udah dimasukkan ke panci, sbaiknya jgn disambi yg lain dan jgn ditinggal. Ntar doi mendidih trus mbumbung tumpah keluar panci deh. Kan eman.

Jadi, bubuk Nutrijel-nya aku pisahin dulu, kutaroh di gelas takar bersama gula dan tepung maizena. Aduk rata. Begitu kelar dgn jemuran, susu+air udah mulai panas toh. Barulah Nutrijel+gula+maizena aku masukkan. Aduk sampe gula larut, mendidih & mbumbung (apa toh boso Indonesianya?). Matikan kompor, tunggu agak dingin barulah tuang ke cetakan.

Sambil nunggu dingin, si Papah tanya:
Papah: Kamu bikin apa?
Aku: Silky pudding
Papah: Rasanya gimana?
Aku: Mmmmm….. lembut?
Papah: Iya…. gimana itu?
Aku: …… silky? Gak tau deh, aku jg baru pertama bikin😀
Papah: Trus dimakannya sama apa?
Aku: …… sendok?
Papah: *GEMES* -_____-

Anywayyyyy….. Trus aku masukkan aja ke kontainer Kalas-nya IKEA. Asiknya dr resep ini, pake total susu+air yg banyak. Jadinya juga banyak. Resep asli dr Cikgu Tya malah susunya 750 ml plus airnya 1500 ml🙂 Asik kaaaan?🙂

Setelah di kulkas semalaman, pagi jam 3 aku incipin. Hmmm yummy… Lembut…. Dan alhamdulillah jadi. Udah kuatir klo gak mau mengeras kan si doi. Thanks ya Cikgu Tya dan Lativa🙂 Selamat Hari Guru for the 3 of us, by the way😀 #telat

2 thoughts on “Silky pudding

Makasih komennya :)

