Copy-pasted recipe from the YouTube video: here.


Itu resep aslinya. Resep ala aku ya tanpa cinnamon dan brown sugar. Aku pake gula pasir putih biasa. Yoghurt merk Biokul yg plain, beli 2 kemasan yg 80 mL. Ditakar 1/2 cup. Aku punya sendok takar/baking cup jd memang lbh senang dgn resep yg pake cup daripada gram.

Telornya cukup 1 sahaja. Kusuka resep irit telor kayak gini, hihihi.

Loyang dioles minyak goreng. Krn ini bukan loyang teflon dan aku tak punya muffin cup.

Foto diatas adalah ketika adonan basah sudah dimasukkan kedalam adonan kering. Setelah diaduk rata, gak usah didiamkan. Lgsg ke step selanjutnya. Makanya aku tertarik nyoba resep ini krn gak makan waktu lama.
Gemma Stafford juga punya resep no knead — baked donut (link) tapi adonan butuh didiamkan di kulkas semaleman. Lama kalik. Selak gak sempet yo nek aku seh…..

Adonan dimasukkan ke plastik gula aka plastik kiloan size yg besar. Plastik dikerukupkan ke mug supaya memudahkan ketika adonan dituang.

Nah tangan jadi nggak kotor. Ini piping bag ala- ala begitu.

Dapet 10 donat ajah. Oiya ini loyang muffin biasa ya krn aku ga ada loyang donat. Atau cetakan donat.
Adonan ini kayaknya terlalu empuk untuk bisa diroll dan lalu dicetak pake cetakan donat. Untuk dipegang pun ya terlalu slimy gitu. Jd emang buat dituang pake piping bag gitu (or in my case: plastik gula/plastik kiloan– however you call it).
RESULT?
Wkwkwk ini mah namanya DUFFIN! Donut shaped like muffin.

Tapi dari sisi tekstur yo enak kok Rek. So no worries. Tinggal ditambah apalah apalahnya donat gitu dibagian atasnya. Icing atau glasier atau topping…. apa sih namanya? Pengen sih nyoba bikin icingnya tapi ga ada stok gula halus.
Walopun klo aku mah ya cukup gini aja buat percobaan pertama, hehehe. Ntr klo bikin lagi dan ada perubahan dari sisi penampilan, aku posting lagi yha!